Jumat, 23 November 2012

GeoGebra Software Pembelajaran Matematika Gratis



Ada Software Matematika yang bagus untuk penunjang sebagai guru matematika, yaitu GeoGebra. Apa itu GeoGebra? GeoGebra adalah software gratis berbasis pembelajaran matematika yang dikembangkan oleh Markus Hohenwarter yang berasal dari Austria. GeoGebra bersifat dinamis dan interaktif untuk mendukung pembelajaran dan penyelesaian soal-soal matematika khususnya Geometri, Aljabar dan Kalkulus. Dengan GeoGebra kita bisa membuat sebuah kontruksi titik yang berupa Point, Vektor, Segmentasi ataupun Garis termasuk dengan fungsinya. Selain itu GeoGebra juga memiliki kemampuan untuk menggunakan variable dengan angka, vektor dan titik, menemukan turunan dan integral fungsi dan menawarkan perintah akar. GeoGebra bisa digunakan dengan Online dan Offline, tetapi sebelumnya komputer anda harus terinstal Aplikasi JAVA dulu. Jika belum punya download Disini.

Jika anda mempunyai sebuah website, GeoGebra juga bisa anda pasang dalam sebuah website, tetapi website anda harus mendukung Applet. File HTML yang anda dapatkan dari hasil ekport dari GeoGebra dan Copy kan file HTML tadi ke website anda dengan menambahkan awal <applet> dan diakhiri </applet>.

Untuk kedepannya saya juga akan memposting cara menggunakan GeoGebra jadi terus ikuti  blog saya ya...

Untuk menggunakannya silahkan download file installernya secara offline dibawah ini:
GeoGebra 4.0.30.0 - Download Here (Mediafire - 11Mb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Integral

Pengertian Integral Integral merupakan bentuk operasi  matematika  yang menjadi kebalikan (invers) dari operasi turunan dan limit dari ju...